Saturday, August 8, 2009

Kehormatan Dan Harga Diri

Kehormatan itu banyak macam dan artinya tergantung kita menyikapinya. Terkadang orang menganggap kehormatan dan harga diri harus dijaga dan dijunjung tinggi. Kalau kita lihat lebih dalam arti dari kehormatan dan harga diri itu tidaklah harus dinomorsatukan karena tergantung dari lingkungan sekitar. Misalnya disaat kita harus bergabung dengan orang yang memiliki kekurangan dari kita pasti kita selalu melihat pantaskah diri kita bergabung dengan mereka.

Sikap yang seperti itulah yang sangat disesalkan dan harus dijauhkan.Karena dikala kita berada disuatu tempat bukanlah harga diri dan kehormatan yang kita nomorsatukan tapi adat istiadat yang harus kita jinjing bersama. Dengan bersama menjaga adat istiadat tempat sekitar dengan itu pula kita dapat menjaga kehormatan dan harga diri kita sendiri serta kehormatan dan harga diri orang lain pula.

Jadi apabila kita berada dimanapun satu hal yang harus kita ingat kehormatan dan harga diri kita dapat terjaga selalu dengan sikap dan sifat ramah yang kita tunjukan kepada setiap orang dan dengan batasan yang sewajarnya..

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home